Field Fix Campaign (Kampanye Perbaikan) Mitsubishi Outlander Sport di Indonesia

| 15 November 2017

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) di Indonesia, mengumumkan program Field Fix Campaign (Kampanye Perbaikan) untuk kendaraan Mitsubishi Outlander Sport. Program Kampanye Perbaikan ini merupakan wujud PT MMKSI untuk menjaga kualitas produk kendaraan secara berkesinambungan serta sebagai upaya dalam menyediakan produk terbaik dan memberikan jaminan layanan purna jual yang berkualitas untuk para pengguna kendaraan Mitsubishi di Indonesia.

Kampanye ini akan melibatkan total 17.064 unit Mitsubishi Outlander Sport yang dibagi menjadi 2 (dua) jenis pemeriksaan dan perbaikan, yaitu :

No. Campaign Model Kendaraan Tahun Produksi Jumlah
1 Penggantian Tailgate Gas Spring Assy Outlander Sport 2012 ~ 2016 17.064
2 Penggantian Front Motor Wiper Assy *10.839
Total Unit 17.064

Note : *Semua kendaraan terlibat penggantian Front Motor Wiper Assy juga terlibat penggantian

Tailgate Gas Spring Assy

Penjelasan terkait kampanye tersebut adalah sebagai berikut :

No. Campaign Penjelasan Perkiraan Lama Perbaikan Ilustrasi Part
1 Penggantian Tailgate Gas Spring Assy Ketidakcukupan lapisan anti karat di area End Cap Outer Tube pada Tailgate Gas Spring, seiring waktu membuat karat dapat terbentuk pada Outer Tube.  Jika Outer Tube telah berkarat, End Cap dapat terlepas dan mencederai konsumen atau Tailgate akan terjatuh secara tiba-tiba dan berpotensi menyebabkan cedera. 1 jam  part-recall-1
2 Penggantian Front Motor Wiper Assy Ketidaktepatan struktur tahan air pada front motor wiper mengakibatkan adanya potensi air masuk (ketika hujan atau mencuci kendaraan) ke dalam motor wiper dan menyebabkan short  serta membuat motor wiper tidak bekerja. 1 jam  part-recall-2

“Kegiatan ini merupakan salah satu wujud tanggung jawab MMKSI dalam menyediakan jaminan produk dan layanan purna jual yang berkualitas secara berkesinambungan untuk para pengguna kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia. Konsumen dengan model kendaraan tersebut yang menerima undangan kampanye dapat langsung menghubungi diler untuk dilakukan pemeriksaan dan penggantian komponen resmi terkait tanpa dikenakan biaya apapun”

Ungkap Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI.

Hingga saat ini tidak terdapat laporan adanya insiden terkait dengan hal/kondisi tersebut di atas. PT MMKSI melalui Dealer resmi Mitsubishi di seluruh Indonesia akan mengirimkan surat undangan resmi kepada konsumen yang kendaraannya terlibat dalam kampanye ini untuk dilakukan pemeriksaan dan penggantian komponen/suku cadang yang terkait tanpa dikenakan biaya apapun. Kampanye ini dimulai pada tanggal 13 November 2017 di seluruh Dealer resmi Mitsubishi di seluruh Indonesia.

Untuk keterangan dan informasi lebih lanjut terkait dengan kampanye ini, konsumen dapat menghubungi Dealer resmi Mitsubishi terdekat sekaligus melakukan service booking, untuk kemudahan pengaturan waktu pemeriksaan.