id

Mitsubishi Kembali Raih Peringkat Tertinggi Untuk Kepuasan Layanan Penjualan Kendaraan di Indonesia

News | 15 December 2017

 

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) meraih penghargaan peringkat tertinggi untuk Sales Satisfaction Index (SSI) 2017 dari J.D Power Singapura.

Penghargaan No.1 SSI 2017 diraih Mitsubishi setelah dilakukan survey oleh J.D. Power Singapura terhadap 2.476 responden pemilik kendaraan baru yang melakukan pembelian kendaraan pada periode September 2016 hingga Juli 2017, untuk mengetahui kepuasan pelanggan dalam layanan penjualan kendaraan di Indonesia.

Riset tersebut dilakukan dengan mengukur kepuasan pemilik kendaraan baru terhadap pengalaman pembelian kendaraan dari diler resmi di Indonesia, Mitsubishi meraih capaian skor sebesar 802 poin dan menempati peringkat tertinggi SSI versi J.D Power Singapura untuk layanan penjualan kendaraan di Indonesia dan menjadi yang paling tinggi di antara kompetitornya.

Hasil riset juga mengungkap bahwa terdapat enam faktor yang mempengaruhi kepuasan pembeli kendaraan baru dalam pengalaman pembeliannya (berdasarkan urutan urgensi), yakni: waktu pengiriman, proses pengiriman, tenaga sales, inisiasi penjualan, fasilitas diler dan kesepakatan. Kepuasan dikalkulasikan pada skala 1.000 poin dengan skor tertinggi yang menandakan kepuasan tertinggi.

Penyerahan SSI JD Power kepada MMKSI_2

Seremoni penyerahan penghargaan ini dilakukan di kantor pusat PT MMKSI Pulomas pada 8 Desember 2017. Penghargaan diterima oleh Presiden Direktur PT MMKSI, Kyoya Kondo, dan merupakan yang ketiga kalinya diraih Mitsubishi setelah sebelumnya pada 2013 dan 2015 juga meraih posisi tertinggi. Tidak hanya itu, Mitsubishi juga memperoleh peringkat terbaik untuk Customer Satisfaction Index (CSI) pada tahun 2011, 2012 dan juga 2014.

“Kesuksesan Mitsubishi XPANDER di Indonesia merupakan salah satu pencapaian terbesar kami, namun di saat yang bersamaan, kesuksesan ini juga menjadi tantangan bagi kami untuk bekerja lebih keras lagi agar dapat mempertahankan kepercayaan konsumen setia kami sekaligus meraih kepercayaan yang sama dari konsumen baru di segmen yang paling kompetitif di Indonesia. Tujuan kami adalah menjadi Top-of-Mind-Brand di masyarakat, tidak hanya dari kualitas produk, tapi juga melalui layanan terbaik kami. Kami menargetkan dapat meraih peringkat tertinggi di tahun-tahun berikutnya. Ungkap Kyoya Kondo, Presiden Direktur PT MMKSI.

Untuk lebih menjangkau seluruh pelanggan di Indonesia, MMKSI terus mengembangkan jaringan diler khusus kendaraan penumpang Mitsubishi, dengan total saat ini 104 outlet di seluruh Nusantara. Direncanakan 110 diler Mitsubishi khusus kendaraan penumpang akan diresmikan hingga Maret 2018.

PT MMKSI mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh konsumen setia Mitsubishi Motors di seluruh Indonesia. Penghargaan ini tentunya akan menjadi motivasi kami dalam menyajikan produk serta layanan yang lebih baik kepada konsumen.